BIDANG PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN

BAPPEDA KABUPATEN MADIUN

Jl. Alun-alun Timur No. 2 Caruban. Telp/Fax: (0351) 451 145, Email : bappedamadiunkab@gmail.com

Laporan Akhir Indeks Kepuasan Layanan Infrastruktur (IKLI) Kabupaten Madiun

Pada 2 Desember 2021,Bidang Litbang Bappeda Kabupaten Madiun melalui Statsme melakukan paparan Laporan Akhir mengenai Indeks Kepuasan Layanan Infrastruktur (IKLI) Kabupaten Madiun. Paparan ini dipimpin oleh Kabid Litbang Ibu Ir. EVI DYAH ANDRIANI, MMA, didampingi oleh Tim Tenaga Ahli Statsme, serta dihadiri dari Dinas PUPR, Dishub, Dinas Perkim.
Ada 10 kategori dalam pengukuran kepuasan maayarakat terhadap fasilitas infrastruktur, diantaranya jalan dan jembatan, irigasi, taman kota, drainase, PJU, AMPL, rambu dan penunjuk jalan, persampahan, sanitasi, dan halte. Dengan menggunakan analisis GAP, Indeks Kepuasan Layanan Infrastruktur Kabupaten Madiun sebesar 76,22 yang menunjukkan kinerjanya masuk ke dalam kategori Kurang Baik (C).
Diharapkan Pemerintah Kabupaten Madiun melalui Dinas PUPR, Dishub, dan dinas terkait lainnya dapat melakukan peninjauan dan melakukan kajian terkait kondisi infrastruktur yang dikeluhkan rusak dan kurang/belum tersedia. Selanjutnya, peningkatan ketersediaan fisik dan kualitas fisik tidak akan tercapai tanpa dukungan anggaran. Meningkatkan kesadaran masyarakat untuk dapat memanfaatkan dan memelihara infrastruktur yang telah terbangun kesadaran masyarakat untuk memanfaatkan dan memelihara infrastruktur yang telah terbangun sangat diperlukan.