BIDANG PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN

BAPPEDA KABUPATEN MADIUN

Jl. Alun-alun Timur No. 2 Caruban. Telp/Fax: (0351) 451 145, Email : bappedamadiunkab@gmail.com

FGD Perencanaan Pembangunan Usaha Batik Pada Masa Pandemi Covid-19

Bertepatan dengan hari Pahlawan, tanggal 10 November 2021, di adakan FGD Perencanaan Pembangunan Daerah Melalui "Success Story" Eksistensi Usaha Kerajinan Batik Pada Masa Pandemi Covid-19 di Kabupaten Madiun yang dimulai pada pukul 10.00 WIB yang bertempat di I-Club, Jalan Bali , Madiun.

FGD di awali oleh Laporan Ketua Panitia yang disampaikan oleh Ibu Ir. EVY DIAH ANDRIANI, MMA, selaku Kabid Litbang Bappeda Kabupaten Madiun. Dilanjutkan sambutan dari Kepala Bappeda Kabupaten Madiun yang disampaikan oleh Bapak KURNIA AMINULLOH.

Selanjutnya sambutan dari Kepala Dinas Perdagkop&UKM yang disampaikan oleh Bapak INDRA SETYAWAN. Dalam sambutannya, Bapak KURNIA menekankan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Madiun, khususnya Bappeda, siap untuk mendukung pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah Kabupaten Madiun, apalagi di masa pandemi yang semua aspek ikut terdampak. Diharapkan dapat membangkitkan perekonomian Kabupaten Madiun. Bapak INDRA menyampaikan bahwa Dinas Perdagkop sebagai OPD Teknis siap melaksanakan apa yang sudah di rencanakan oleh Bappeda, sehingga dapat ikiut mensukseskan program-program dari Pemerintah Daerah Kabupaten Madiun.

Ibu SITI SUWARNI, S.Pd, selaku narasumber pada FGD kali ini juga merupakan owner batik merk dagang SARIWARNI membagikan pengalaman beliau sebagai pengusaha batik mulai dari awal meniti usaha, kemudian dihantam badai Pandemi, sampai dengan bisa ekspor ke negara Jepang dan Turki.