BIDANG PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN

BAPPEDA KABUPATEN MADIUN

Jl. Alun-alun Timur No. 2 Caruban. Telp/Fax: (0351) 451 145, Email : bappedamadiunkab@gmail.com

Kajian Interpretasi Lingkungan Kawasan Strategis Pariwisata Kabupaten (KSPK) Lereng Gunung Wilis Dan Sekitarnya

CV. Tata Matra melakukan presentasi pada 5 November 2021 mengenai Kajian Interpretasi Lingkungan Kawasan Strategis Pariwisata Kabupaten (KSPK) Lereng Gunung Wilis Dan Sekitarnya, yang di pimpin oleh Kabid Litbang Bappeda Kabupaten Madiun, Ibu Ir. Evy Diah Andriani, MMA., serta di hadiri oleh dinas PUPR, DPMPTS, DISPARPORA, Bidang Ekonomi dan IPW Bappeda Kabupaten Madiun.

Acara ini memaparkan hasil analisa yang didapat mengenai 10 objek wisata unggulan yang ada di Kabupaten Madiun. Masukan dari Disparpora adanya objek wisata baru yang sudah ada pendampingan dari dinas terkait yang nantinya dapat ditambahkan di destinasi wisata kajian yang sedang diproses. Dinas PUPR memberikan masukan adanya wisata yang beda dengan membangun akses jalan dengan di kombinasikan dengan kendaraan vw. DPMPTSP memberikan masukan agar kajian menganalisa lebih dalam mengenai tiap-tiap objek wisata yang di unggulkan.

Kedepannya diharapkan dari hasil kajian ini akan ditindaklanjuti dengan pengembangan objek wisata sesuai urutan prioritasnya, sehingga dapat lebih mendatangkan wisatawan domestik dan mancanegara yang nantinya akan menambah PAD Kabupaten Madiun.