BIDANG PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN

BAPPEDA KABUPATEN MADIUN

Jl. Alun-alun Timur No. 2 Caruban. Telp/Fax: (0351) 451 145, Email : bappedamadiunkab@gmail.com

Webinar RIDa PTKSSI BPPT

Pada hari Selasa, 19 Januari 2021 telah dilaksanakan Workshop melalui Zoom meeting mengenai sosialisasi dan teknis pengisian RIDa (Radar Inovasi Daerah) yang diselenggarakan oleh PTKSSI (Pusat Teknologi Kawasan Spesifik dan Sistem Inovasi) dari BPPT. Webinar dilaksanakan mulai jam 09.00 sampai dengan 11.30 dengan Moderator Bapak Suhandoyo. Webinar menghadirkan nara sumber dari ITB yaitu : Dr. Nimas Maninggar dan dari beberapa kota kabupaten untuk sharing pengalaman.

Webinar diawali dengan sambutan Direktur PTKSSI BPPT Bapak Iwan Sudrajat. Kemudian dilanjutkan dengan paparan konsep RIDa oleh narasumber serta paparan teknis pengisian kuesioner oleh Tim RISPRO PTKSSI BPPT. session selanjutnya adalah sharing pengalaman dari kabupaten Pelalawan, kabupaten Pemalang dan kota Pekalongan, yang diwakili oleh kepala Balitbangda masing-masing daerah. Webinar ditutup dengan session tanya jawab dan pembentukan WA group untuk sarana komunikasi antar badan litbang masing-masing daerah.

Untuk kelanjutan teknis pengisian dan pengiriman kuesioner workshop akan dilanjutkan pada hari selasa depannya pada tanggal 26 Januari 2021.